Sunday, November 23, 2008

Pelecehan Film Kartun Nabi Muhammad SAW

Lagi2 Pelecehan! Komik Online Melecehkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam

Penghinaan besar sekali dari umat yang bertanggung jawab KAFIR la'natullah dalam membuat kartun nabi muhammad (berupa film kartun yang berbahaa inggris yang asal-asalan dengan menggunakan ayat2 quran dan hardits yangdigunsakan dengan hawa nafsunya sehingga salah dalam mentafsirkan

Kartun Nabi Indikasikan Islamophobia Masih Ada. Beredarnya blog yang memuat komik Nabi Muhammad versi Indonesia yang penuh hinaan terhadap Muhammad dan Islam menunjukkan masih adanya segelintir masyarakat Indonesia yang Islamophobia. Umat Islam pun diminta lebih menampilkan wajah Islam yang ramah dan cinta damai.

“Ini menunjukkan ada Islamophobia untuk melakukan perlawanan dan kebencian-kebencian terhadap Islam. Kita harus menampilkan Islam yang ramah terhadap siapa pun,” ujar Ketua Dewan Kebijakan Fahmina Institute, Husein Muhammad, di Kantor Komnas HAM, Jl Latuharhary, Jakarta, Selasa (19/11/2008).

Fahmina Institute adalah lembaga mengembangkan keberagamaan yang kritis.
Dengan adanya komik ini, menurut Husein, tidak perlu disikapi secara emosional oleh umat Islam. “Tidak perlu reaksi yang besar terhadap hal ini. Keyakinan Islam tidak akan berkurang karena masalah ini,” kata dia.

Justru, menurutnya, umat Islam diharapkan memperbanyak dialog dengan nonmuslim. Karena ini bisa meredakan segala kebencian yang ada.
Sementara itu, guru besar emiritus Fakultas Ilmu Budaya UI, Benny Hoed, menganggap, pihak-pihak yang menyebarkan komik tersebut adalah orang-orang yang konyol.
“Jangan berdasarkan kebebasan kita tidak bertoleransi. Saya sangat tidak setuju, itu konyol. Dia tidak tahu diri di dalam menggunakan kebebasan,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.
Benny tidak menampik munculnya komik tersebut merupakan upaya adu domba antarumat beragama.

“Kalau berdampak demikian (adu domba), mungkin saja. Tapi sebagai akibat, bukan sebagai sebab,” tandasnya.(detiknews.com)
WordPress Tutup Blog Komik Nabi Muhammad
Jakarta - Blog yang memuat komik yang menghina Nabi Muhammad sudah tidak bisa lagi diakses. WordPress telah menutup blog sejak sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (19/11/2008).
Jika alamat situs diklik maka yang muncul hanya tulisan ‘This blog has been archived or suspended for a violation of our Terms of Service,’.

Komik ini sempat meresahkan karena komik di wordpress.com ini menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang tidak pantas. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadis dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan. (detiknews.com)
Blog Ditutup, Polisi Terus Usut Pihak di Balik Komik Nabi

Jakarta - Meski blog berisi komik yang menghina Nabi Muhammad yang muncul di WordPress telah ditutup, kepolisian bertekad terus melakukan investigasi mengejar pihak-pihak di balik komik Nabi.
“Kita masih investigasi meski sudah diblokir. Wewenang kepolisian untuk menginvestigasinya. Investigasinya gimana, ya rahasia,” kata Kasat Cyber Crime Polda Metro Jaya, AKBP Winston Tommy Watuliu, kepada detikcom, Kamis (20/11/2008).

Namun demikian, Tommy menegaskan belum berniat menggandeng pihak luar negeri guna mengusutnya. “Masih kita kerjakan sendiri dulu,” ujarnya.
Ketika ditanya pembuat asli komik versi Indonesia, Tommy pun mengatakan akan diselidiki. “Kemungkinan pembuatnya di luar negeri,” cetus dia.
Sebuah blog di WordPress memuat komik kartun yang menghina Islam dengan cara mengeksploitasi sosok Nabi Muhammad Saw. Di komik itu wajah Muhammad digambarkan secara jelas, ditambah pula ilustrasi adegan porno yang vulgar, serta menafsirkan ayat Quran dan hadis seenaknya.

Komik itu dibuat dalam versi Indonesia. Dalam blog itu tertulis bahwa komik itu diposting di bagian humor pada 12 November. WordPress telah menutup blog yang meresahkan itu Kamis dinihari. (detiknews.com)

No comments: